Latest

Sunday

7 Alasan Untuk Tidak Membandingkan Sebuah Hubungan

Broken Heart
 
Ada banyak alasan baik untuk tidak membanding-bandingkan sebuah hubungan. Tidak ada hal positif yang ditimbulkan dari membandingkan suatu hubungan dengan yang lainnya. Lebih baik menyadari bahwa masing-masing hubungan memiliki keunikan serta kelebihan dan juga kelemahan tersendiri. Berikut ini adalah beberapa alasan spesifik untuk tidak membandingkan sebuah hubungan.

1. Anda tidak melihat gambaran secara penuh
Salah satu alasan terpenting untuk tidak membandingkan sebuah hubungan adalah anda tidak melihat gambaran sebuah hubungan secara penuh. Saat anda membandingkan hubungan asmara anda dengan orang lain, yang anda lihat hanyalah hal-hal positifnya. anda tidak melihat hubungan tersebut secara utuh. Dengan kata lain, anda hanya akan melihat bagian kecil dari hubungan orang lain yang menurut anda baik.

2. Anda mulai berfokus pada hal negatif
Membandingkan hubungan anda dengan hubungan orang lain bukanlah hal yang patut untuk dilakukan. Bagaimanapun juga, hal tersebut harus anda hindari. Sekali anda mulai membandingkan hubungan, kemungkinan anda akan mulai fokus pada hal-hal negatif dalam hubungan anda sendiri. Adalah hal yang mudah untuk melupakan semua hal baik pada pasangan anda jika seseorang yang lainnya terlihat lebih baik. Membandingkan hubungan baik hanya jika hubungan orang lain mengingatkan anda betapa berharganya pasangan yang anda miliki.

3. Membandingkan hubungan akan meperburuk keadaan
Membandingkan hubungan lebih banyak memperburuk keadaan. Anda merampas kebahagiaan dalam diri anda saat anda mulai membandingkan sifat atau sesuatu. Akan selalu lebih baik untuk tetap fokus pada hubungan anda sendiri.


4. Anda lupa bahwa tidak ada manusia yang sempurna
Saat anda jatuh cinta, sangat mudah untuk berpikir bahwa pasangan anda adalah pasangan yang sempurna, tapi ingatlah bahwa tidak ada manusia yang memiliki sifat sempurna didunia ini, semua orang pasti punya kekurangan, sifat buruk dan pernah melakukan kesalahan. Setiap pasangan memiliki caranya masing-masing dalam memberikan perhatian dan mengungkapkan rasa sayang. Ketika anda menyadari bahwa pasangan anda berbeda dan tidak sebaik orang lain, pikirkanlah kembali ungkapan "nobody is perfect".

5. Anda akan melewatkan banyak hal baik
Membandingkan sebuah hubungan bisa jadi membuat anda terlalu fokus pada apa yang tidak anda miliki. Ini berarti bahwa anda akan melewatkan banyak hal hal yang sebenarnya bisa membahagiakan anda dan pasangan. Pilihlah untuk fokus pada hal-hal baik pada hubungan anda sendiri. Sadari bahwa setiap hubungan itu unik. Jangan buang-buang waktu dan pikiran hanya untuk memikirkan sesautu yang tidak anda miliki.

6. Tidak adil
Membandingkan hubungan itu tidak adil, baik bagi anda maupun pasangan anda. Menyadari bahwa pasangan anda mungkin memiliki sifat dan sikap yang diinginkan oleh orang lain untuk dimiliki  oleh pasangannya. Tentu lebih baik untuk menghargai setiap sifat dan sikap baik yang pasangan anda punya dibandingkan terus menyalahkan sifat buruk dan kesalahan yang dimiliki oleh pasangan.

7. Mereka mungkin iri ada anda
Penting untuk mengingat bahwa suatu hubungan berbeda dengan yang lainnya. Teman anda mungkin saja iri pada hubungan yang anda miliki, pada sifat pasangan yang anda miliki. Hal ini bisa membuka pandangan bahwa hubungan anda mungkin tidaklah sempurna meski orang lain tidak melihat hal tersebut. Sebaliknya, jika anda iri pada hubungan atau sifat orang lain, Ingatlah bahwa anda mungkin hanya melihat sisi positifnya saja.

Designed By Published.. Blogger Templates