Latest

Wednesday

Ingin Hidup Bahagia? Ketahui 7 Hal Ini


Kebahagiaan adalah hal yang anda dapatkan dari keadaan tertentu. Bagi sebagian orang, keluarga adalah  sumber kebahagiaan, atau sebagian lain bisa memperoleh kebahagiaan dari membaca novel favorit atau menikmati cokelat. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk bisa mendatangkan kebahagiaan.

1. Jangan menghindari masalah
Menghindari masalah tidak akan pernah menyelesaikan masalah. Kadang masalah yang datang berat dan sulit untuk dihadapi. Tapi jika anda berani menghadapi setiap masalah dan mencoba untuk mencari solusi, anda akan menyadari bahwa usaha untuk memecahkan masalah lebih mudah dibandingkan dengan masalah yang terus menghantui karena kita hindari. 


2. Lakukan dengan cara anda sendiri
Saat anda melakukan sesuatu yang anda suka tanpa ada campur tangan dari orang lain anda merasa bebas dan puas. Tapi membandingkan diri sendiri dengan orang lain bisa menghambat datangnya kebahagiaan. Bebaskanlah diri adna untuk melakukan hal yang bisa membuat anda bahagia. Pikiran negatif tidak akan pernah menolong anda untuk menenangkan pikiran. Dengarkan kata hati dan jadilah diri sendiri, dan anda akan merasa lebih bahagia.

3. Anda adalah sumber kebahagiaan


Pernahkah anda mencatat bahwa anda tidak membutuhkan orang lain untuk bahagia. Kebahagiaan anda hanyalah milik anda dan anda bisa bahagia jika anda memilij untuk tidak terlalu memikirkan opini orang lain. Jika anda bertanggung  jawab atas apa yang anda rasakan, tak seorangpun bisabertanggung jawab atas kebahagiaan anda kecuali anda sendiri.

4. Jangan bergaul dengan 'orang negatif'
Sangat penting untuk tidak bertahan dalam lingkungan negatif, meski terkadang anda tidak kuasa untuk meninggalkannya. Mungkin saat anda berada dalam lingkungan kerja yang kurang bersahabat tapi anda tidak bisa pergi karena membutuhkan uang. Tapi, ada hal-hal yang bisa anda rubah. bangunlah kebiasaan-kebiasaan kecil yang bisa mendatangkan hal-hal positif bagi diri anda sendiri. Dan jangan lupa, tersenyumlah! satu senyum kecil dari anda bisa merubabh segalanya, dan mungkin suatu hari nanti lingkungan negatif tersebut akan berubah menjadi positif.

5. Maafkan dan lupakan
Berhentilah membawa aura kebencian. Kita bisa sakit hati terus menerus, jika anda merasa sulit untuk memaafkan dan melupakan, beban dan masalah akan terus anda rasakan. Jangan ijinkan masalalu anda mempengaruhi masa depan anda. Anda akan menyadari betapa bebas dan bahagia saat anda belajar untuk memaafkan. Biarkan masalalu anda berlalu, lihatlah masa depan denagan harapan dan impian yang lebih cerah.

6. Jangan diambil hati

 
Setiap orang pasti pernah mendapat kritikan, dan sebagian menganggap hal tersebut sebagai usaha untuk menjatuhkan. Tidak masalah jika anda mendapatkan kritikan, selalu berusaha mengambil hal positif didalamnya. Dengarkan apa yang orang lain katakan tentang anda, tapi jagan terlalu sensitif dan jangan diambil hati.

7. Balas dendam
Orang-orang bahagia tidak pernah berusaha untuk balas dendam, mereka tahu bahwa hal tersebut tidak akan membawa kebahagiaan. Mungkin anda pernah merasa sakit hati yang mendalam karena seseorang, tapi jangan sampai terpikirkan oleh anda untuk balas dendam. Ya, saat anda berhasil melakukan balas dendam mungkin anda akan merasa puas, tapi hanya untuk sementara, ingatan akan balas dendam dan kenyataan bahwa anda sama saja dengan orang yang telah menyakiti anda bisa mempengaruhi hidup anda dalam jangka waktu yang lama. Cobalah untuk memaafkan dan melangkah kedepan.

Untuk bahagia kita perlu fokus hanya pada hal-hal positif dan mengabaikan segala hal negatif. Ini adalah satu-satunya cara untuk bahagia. Anda bisa menciptakan kebahagiaan anda sendiri dan seperti yang Jim Rohn katakan, "Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang anda tunda untuk masa depan; itu adalah hal yang anda ciptakan saat ini".
Designed By Published.. Blogger Templates